Membuat zona master baru pada Webmin


Sebuah zona master adalah satu untuk yang server DNS adalah sumber otoritatif informasi. Sebuah zona tunggal dapat diselenggarakan oleh beberapa server, tetapi hanya satu yang master – semua sisanya adalah budak. Jika Anda ingin menambahkan zona master baru untuk konfigurasi server anda, langkah-langkah untuk mengikuti adalah:

  1. Tentukan nama untuk zona baru, seperti example.com atau internal. Jika ini akan menjadi domain internet yang akan terlihat bagi semua orang lain di dunia, nama domain tidak harus didaftarkan oleh orang lain belum. Namun, Anda tidak bisa biasanya mendaftar sendiri sampai Anda server DNS telah dibentuk untuk menyimpannya.
  2. Pada halaman utama modul, klik link Buat zona master baru di bawah tabel zona yang ada. Ini akan membawa Anda ke halaman yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini untuk memasukkan rincian dari zona baru.
  3.  Jika ini adalah menjadi zona maju seperti example.com atau foo.com.au, biarkan bidang Zona jenis ditetapkan untuk Teruskan. Namun, jika itu adalah zona reverse untuk mencari nama host dari alamat IP, setel field ke Reverse.
  4. Di bidang nama / Jaringan Domain, masukkan nama zona tanpa titik di akhir. Untuk zona terbalik, cukup masukkan alamat jaringan seperti 192.168.1. Webmin secara otomatis akan mengkonversi ke format in-addr.arpa untuk Anda ketika domain dibuat.
  5. Bidang berkas Arsip kontrol mana file konfigurasi yang berisi catatan zona yang disimpan. Jika Anda meninggalkannya diatur ke Otomatis, nama file akan ditentukan secara otomatis berdasarkan pada konfigurasi modul dan pengaturan direktori di file named.conf. Ini biasanya merupakan pilihan terbaik, karena akan menghasilkan catatan mengajukan diciptakan dalam direktori yang sama seperti setiap zona yang ada, seperti / var / named. Namun, jika Anda de-pilih opsi Otomatis dan masukkan nama file sebagai gantinya, semua catatan untuk zona tersebut akan ditulis ke file itu. Jika Anda memasukkan nama file yang ada, maka akan ditimpa saat domain tersebut dibuat.
  6. Di bidang Master server, masukkan nama domain lengkap dari server DNS master untuk zona ini. Ini harus nama kanonik dari sistem anda, seperti server.example.com, bukan nama singkat seperti server. Server ini (dan nilai-nilai dari berikutnya
  7.     bidang) digunakan untuk membuat zona baru rekor SOA.
  8.     Di bidang Alamat email, masukkan alamat orang yang bertanggung jawab untuk zona ini. Anda dapat menggunakan simbol @ di alamat, yang Webmin secara otomatis akan mengkonversi ke sebuah titik untuk dimasukkan dalam catatan SOA.
  9. Bidang waktu Segarkan menentukan seberapa sering server sekunder harus memeriksa dengan server master untuk update ke zona itu. Standarnya adalah wajar, tetapi Anda mungkin ingin untuk meningkatkannya untuk zona yang jarang berubah, atau menguranginya bagi mereka yang sering diperbarui.
  10. Transfer coba field waktu menentukan berapa lama server sekunder harus menunggu setelah transfer zona gagal sebelum mencoba lagi.
  11. Bidang waktu kadaluarsa mengendalikan jumlah maksimum waktu bahwa server DNS sekunder untuk zona harus cache catatan untuk sebelum kembali memindahkan mereka dari master.
  12. Default waktu-ke-hidup lapangan menentukan TTL catatan di zona yang tidak memiliki satu set secara eksplisit.
  13. Klik tombol Create di bagian bawah halaman. Selama formulir telah diisi dengan benar dan zona tidak sudah ada di server Anda, Anda akan dibawa ke halaman untuk menambahkan catatan baru untuk zona tersebut.
  14. Kembali ke halaman utama modul yang sekarang akan mencakup sebuah ikon untuk zona baru Anda, dan klik tombol Terapkan Perubahan di bagian bawah untuk mengaktifkannya.

Sebuah zona yang baru dibuat akan berisi hanya satu record (kecuali Anda telah menyiapkan template). Untuk menambahkan lebih, ikuti petunjuk di bagian berikutnya. Setelah Anda telah mengatur catatan dasar dalam domain Anda, Anda dapat mendaftar dengan otoritas yang mengelola domain induk, seperti. Com atau. Com.au. Beberapa otoritas domain tidak akan memungkinkan Anda untuk mendaftar zona yang tidak memiliki minimal dua server (satu master dan satu slave), dan catatan nama server di zona bagi server.

 

Perihal Firman Abahe Alif Fadhlurrohman
Saya Hanya seorang yang ga bisa apa-apa, bodoh dan ingi selalu tau akan kemajuan...

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: